Jumat, 11 September 2020

5 Alasan Mengapa Dirimu Hingga Saat Ini Sulit Diterima Kerja


5 Alasan Mengapa Dirimu Hingga Saat Ini Sulit Diterima Kerja - Dalam dunia kerja, tidak hanya kepandaian yang dilihat, tapi juga soft skill yang ada. Selain itu, semua berkas yang dilampirkan juga menjadi bahan pertimbangan. Hasil interview dan media sosialmu juga menjadi patokan. Segala hal yang ada dalam dirimu akan dinilai dan dijadikan pertimbangan penting apakah kamu orang yang dibutuhkan atau tidak.

baca juga : Tips Agar Tetap Termotivasi Saat Ditolak Pekerjaan

Bila hingga saat ini anda maish merasa sulit untuk diterima kerja, mungkin ini beberapa alasannya :

Terlalu gugup Ketika interview

Tidak dapat menguasai diri telah menjadi kunci penting Ketika melakukan interview. Jangan sampai karena gugup anda jadi tidak bisa menjawab pertanyaan dengan baik. Tidak hanya jawabanmu yang dinilai, tapi juga gesture tubuh anda dan juga raut wajah anda.

Melamar pekerjaan yang tidak cocok

Bisa saja anda melamar di tempat yang sebenarnya tidak sesuai dengan kemampuanmu. Cobalah mencari bidang dimana anda merasa cocok didalamnya. Terkadang pekerjaan yang cocok justru bukan sesuai dengan jurusan kuliah, tapi passion ataupun hobi.

Tidak memberikan alasan masuk akal kenapa keluar dari pekerjaan yang sebelumnya

Alasan anda keluar dari pekerjaan yang sebelumnya adalah hal yang penting. Jangan sampai kamu menjelekkan perusahaan yang lama itu dan memberikan alasan yang tidak masuk akal. Carilah Bahasa yang baik dan sopan tapi jangan juga berbohong. Usahakan agar alasanmu terkesan masuk akal dan dapat diterima.

Tidak mengetahui tentang perusahaan yang anda lamar

Kurangnya pengetahuan tidak hanya diliat dari transkrip nilai, tapi juga pengetahuan bagaimana anda memahami perusahaan tersebut. Mereka biasanya melakukan pengujian bagaimana dirimu melakukan research tentang perusahan mereka. Bila tidak tau apa apa, maka kamu akan dinilai kurang persiapan.

Terlalu memilih milih pekerjaan

Biasanya yang menjadi alasan kenapa sulit mencari pekerjaan adalah anda terlalu pemilih. Bagaimanapun anda harus memikirkan bahwa mencari pekerjaan tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Kecuali kamu punya hard dan soft skill yang di atas rata-rata, pengalaman yang bagus dan koneksi yang luas. Tapi bila kamu tidak terlalu lihai dalam semua factor tersebut, maka sebaiknya jangan banyak pilih. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar